Perangkat Administrasi Guru

Aplikasi Excel yang satu ini dapat membantu pekerjaan Guru dan Wali Kelas untuk mengecek kelengkapan setiap Administrasi yang harus dipunyai bagi seorang Guru terutama dalam persiapan mengajar di kelas
Perangkat Administrasi Guru
Perangkat Administrasi Guru merupakan salah satu tugas seorang pendidikan (Guru, Kepala Sekolah, Pengawas, dsb) yang harus di kerjakan dengan berbagai format dan program untuk semua jenjang pendidikan TK PAUD SD MI SMP SMA SMK MA MAK. Tugas yang satu ini memang dapat di katakan gampang-gampang susah di sela-sela kewajiban utama kita dalam kegiatan pembelajar/mengajar memberikan ilmu kepada siswa-siswi di sekolah/madrasah tergantung tempat Bapak dan Ibu mengajar.

Seorang Guru Profesional di tuntut untuk mampu mengerjakan Administrasi Guru / Kelas, Perangkat dan Program Pembelajaran yang mana semua itu sangatlah banyak jika melihat dari Buku Supervisi Guru Kelas Sekolah Dasar ada sekitar 70. Apalagi untuk tingkat jenjang satuan pendidikan lainnya yang tentunya tidak kalah banyak dan lengkapnya jika kita mengumpulkan semuanya.

Maka dari itu sampai saat ini masih banyak Guru yang tidak dapat mengumpulkan perangkat Administrasi Guru secara lengkap di karenakan banyaknya file dan format yang harus di kerjakan sesuai dengan kurikulum yang di gunakannya Kurtilas (K13) ataupun KTSP. Lalu bagaimana solusi agar kita dapat mengerjakan Administrasi itu semua secara lengkap? Apakah kita harus mengurangi keefektivitasan dalam mengajar? lebih mengutamakan Administrasi di bandingkan memberikan pembelajaran kepada Siswa-siswi. Solusi dari semua itu yaitu Bapak dan Ibu bisa megkondisikannya dengan Kepala Sekolah dan Pengawas. jalan keluar lainnya yaitu berkomunikasi dengan teman saling berbagai Administrasi yang di miliki atau dengan cara mencarinya lewat internet (www.google.com / www.yahoo.com).

Solusi pencarian lewat internet akan Admin share pada tulisan artikel ini, yang tentunya akan sangat membantu Bapak dan Ibu dalam memiliki Administrasi Guru yang lengkap dengan berbagai format dan tidak perlu mengumpulkannya secara satu demi satu. Perangkat Administrasi Guru di kesempatan ini akan membagikannya secara lengkap untuk Administrasi Guru, Kesiswaan, Sekolah, Perangkan dan Program Pembelajaran Kelas dan Wali Kelas.
Download Administrasi Guru SD/MI Kurikulum 2013
Download Administrasi Guru SMP/MTs Kurikulum 2013
Download Administrasi Guru SMA, SMK, MA Kurikulum 2013
Download Administrasi Guru Kelas/ Wali Kelas

Download Administrasi Kesiswaan

Dengan adanya Perangkat Administrasi Guru Kurikulum 2013 (K13) dan 2006 (KTSP) ini harapan Admin dapat membantu meringankan pekerjaan Bapak dan Ibu untuk memiliki dan mengerjakan berbagai tugasnya dalam berbagai file dan format perangkat dan program pembelajaran sehingga dalam melaksankan kegiatan pembelajaran dapat lebih maksimal. Sekian tulisan ini semoga banyak memberikan manfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Kelas 2 Semester 2 Bahasa Jawa

Download RPP Kewajiban dan Hakku Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Soal PTS Kelas 3 Semester 2 Sunda Tahun 2020