Pedoman Lomba Inobel Tahun 2018 Inovasi Pembelajaran

Lomba Inovasi Pembelajaran Guru Pendidikan Menengah Tingkat Nasional (Pemula, Madya, Dan Utama) akan kembali di laksankan pada tahun 2018 ini. Bagi Bapak dan Ibu yang pada saat ini sedang berencana untuk mengikuti kegiatan perlombaan INOBEL tersebut file Pedoman yang Admin bagikan ini tentunya harus di miliki agar informasi yang Anda butuhkan dapat terpenuhi secara lengkap dengan membaca pedoman tersebut. File Inobel ini Admin sediakan dalam bentuk pdf yang tentunya akan mudah Bapak dan Ibu baca baik lewat HP ataupun Laptop, selengkapnya mengenai hal tersebut berikut penjelasan beserta link download nya:

Pedoman Lomba Inobel Tahun 2018 Inovasi PembelajaranLomba Inovasi Pembelajaran dipandang menjadi sangat penting dan diperlukan karena hal ini akan memacu guru-guru untuk meningkatkan kreativitas dan prestasi. Lomba Inovasi Pembelajaran diyakini dapat menggerakkan, menyemangati, dan mendorong guru untuk meningkatkan prestasi dan pada gilirannya berdampak pada kualitas proses dan hasil belajar siswa.
Berkenaan dengan hal itu, Direktorat Pembinaan Guru Dikmen, Ditjen GTK, Kemdikbud melaksanakan Lomba Inovasi Pembelajaran bagi Guru Jenjang Pendidikan Menengah Tingkat Nasional Tahun 2018. Penyelenggaraan lomba tersebut dimaksudkan untuk mendorong peningkatan profesionalisme guru sehingga dapat meningkatkan kinerja guru dalam pengelolaan pembelajaran, mewujudkan lulusan yang bermutu, produktif, kreatif, inovatif, dan memiliki daya saing global.

3 level lomba Inobel 2018 yaitu Inobel Pemula, Inobel Madya dan Inobel Utama

Lomba Inovasi Pembelajaran bagi Guru Jenjang Pendidikan Menengah Tingkat Nasional ini terbagi dalam tiga level lomba yaitu Inobel Pemula, Inobel Madya dan Inobel Utama. Lomba Inobel Pemula ditujukan bagi peserta yang belum pernah sama sekali atau belum pernah masuk sebagai finalis dalam lomba Inobel. Lomba Inobel Madya ditujukan bagi peserta yang pernah ikut menjadi finalis pada lomba Inobel. Lomba Inobel Utama ditujukan bagi para Juara 1, 2 dan 3 dari berbagai macam lomba yang diselenggarakan oleh Keharlindung Dikmen.
Baca juga Buku Panduan Kerja Tenaga Administrasi Sekolah dan Madrasah
Landasan hukum Lomba Inovasi Pembelajaran Guru Pendidikan Menengah Tingkat Nasional Tahun 2018 adalah:
1. Undang-undang No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional;
2. Undang-undang No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen;
3. Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 sebagimana telah diubah melalui Peraturan Pemerintah Nomor 32 tahun 2013 tentang Standar Nasional Pendidikan;
4. Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru;
5. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 11 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
6. Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2018 pada Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Pedoman Lomba Karya Inovasi Pembelajaran Guru Pendidikan Menengah Tingkat Nasional Tahun 2018 ini disusun sebagai acuan bagi panitia penyelenggara dan peserta lomba. Terselenggaranya Lomba Inovasi Pembelajaran dengan lancar tertib dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Lomba Inovasi Pembelajaran Guru Pendidikan Menengah bersifat perorangan (individual) dengan sasaran guru-guru Jenjang Pendidikan Menengah di seluruh Indonesia baik PNS maupun Non PNS di Sekolah negeri maupun swasta yang aktif melaksanakan tugas. Selengkapnya mengenai hal tersebut dapat Bapak dan Ibu unduh melalui link di bawah ini:
Link Download:
Pedoman Lomba Inobel Tahun 2018
Baca juga : Pedoman atau Juknis Inobel untuk jenjang SD dan SMP di Tahun 2019
Demikian yang dapat Admin informasikan mengenai Pedoman Lomba INOBEL 2018 semoga dapat memberikan manfaat baik dalam persiapan ke ikut sertaam Anda dalam mengikuti kegiatan tersebut, semoga file yang di share dalam bentuk pdf juga lebih menambah informasi perihal Inovasi pembelajaran. Referensi artikel ini www.tentangpendidikan.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Kelas 2 Semester 2 Bahasa Jawa

Download RPP Kewajiban dan Hakku Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Soal PTS Kelas 3 Semester 2 Sunda Tahun 2020