PROTA PROMES Bahasa Indonesia Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Dalam kegiatan pembelajaran Bahasa Indonesia, Seorang Guru di haruskan memiliki file Perangkat Pembelajaran yang lengkap. Salah satu diantaranya yaitu PROTA dan PROMES yang akan Admin bagikan untuk Kelas 11 jenajng SMA (Sekolah Menengah Atas). File yang tersaji perihal perangkat pembelajaran ini di buat berdasarkan Pemendikbud untuk Kurikulum 2013 Revisi 2017. Prota dan Promes yang Admin Administrasi Guru bagikan pada kesempatan artikel ini secara lengkap, merupakan salah satu file yang wajib di miliki oleh seorang Guru yang mengapu pada mata pelajaran B. Indonesia.

Program Tahunan dan Program Semester yang Admin sajikan pada kesempatan artikel ini merupakan hasil revisi terbaru untuk pembelajaran K13. Untuk pelaksanaan kegiatan pembelajaran yang baik dan benar seorang Guru haruslah memiliki perangkat pembelajaran yang lengkap, salah satunya yaitu PROTA dan PROMES yang akan Admin bagikan di artikel ini.

PROTA PROMES Bahasa Indonesia SMA Kurikulum 2013 Revisi 2017 Kelas XI

Bagi Bapak dan Ibu yang saat ini sedang mencari dan membutuhkan PROTA PROMES tersebut untuk Kelas XI, Bapak dan Ibu Guru dapat download secara lengkap pada link di bawah ini untuk semester 1 ganjil dan 2 genap pada mapel Bahasa Indonesia:

PROTA PROMES Bahasa Indonesia Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Pengertian dan Fungsi Prota Promes Bahasa Indonesia
Program tahunan (Prota)adalah rencana penetapan alokasi waktu satu tahun untuk mencapai tujuan (SK dan KD) yang telah ditetapkan. Penetapan alokasi waktu diperlukan agar seluruh kompetensi dasar yang ada dalam kurikulum seluruhnya dapat dicapai oleh siswa. Penentuan alokasi waktu ditentukan pada jumlah jam pelajaran sesuai dengan struktur kurikulum yang berlaku serta keluasan materi yang harus dikuasai oleh siswa Program Tahunan merupakan program umum setiap mata pelajaran untuk setiap kelas, berisi tentang garis-garis besar yang hendak dicapai dalam satu tahun dan dikembangkan oleh guru mata pelajaran (Bahasa Indonesian SMA ) yang bersangkutan program ini perlu dipersiapkan dan dikembangkan oleh guru sebelum tahun pelajaran dimulai , karena merupakan pedoman bagi pengembangan program-progran berikutnya, yakni program semester, mingguan dan harian serta pembuatan silabus dan sistem penilaian komponen-komponen program tahunan meliputi identifikasi(satuan pendidikan,mata pelajaran, tahun pelajaran) standart kompetensi , kompetensi dasar , alokasi waktu dan keterangan.

Program semester (Promes) adalah program yang berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam semester tersebut. Program semester merupakan penjabaran dari program tahunan. Isi dari program semester adalah tentang bulan, pokok bahasan yang hendak disampaikan, waktu yang direncanakan, dan keterangan-keterangan.

Itulah yang dapat Admin informasikan pada kesempatan artikel ini, selengkapnya mengenai  File perangkat pembelajaran tersebut dapat Bapak dan Ibu Guru unduh untuk Kelas XI pada link dibawah ini:
PROTA Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 (LINK)
PROES Bahasa Indonesia Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2017 (LINK)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Kelas 2 Semester 2 Bahasa Jawa

Download RPP Kewajiban dan Hakku Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Soal PTS Kelas 3 Semester 2 Sunda Tahun 2020