Modul PLPG PAUD Sertifikasi Guru

Pada kesempatan artikel ini Admin akan membagikan sebuah modul dalam pelaksanaan kegiatan PLPG pada jenjang Pendidikan Anak Usia Dini. Modul ini sangat penting bagi Bapak dan Ibu yang akan mengikuti PLPG dan mendapatkan sertifikasi Guru meskipun saat ini dirubah menjadi PPG (Pendidikan Profesi Guru). Sertifikasi adalah proses pemberian sertifikat pendidik untuk guru yang telah memenuhi prasyarat. Sertifikasi bagi guru dalam jabatan dilakukan oleh LPTK yang terakreditasi dan ditetapkan pemerintah. Berdasarkan peraturan pemerintah RI nomor 74 tahun 2009 tentang guru, pelaksanaan sertifikasi bagi guru dalam jabatan dilakukan dengan dua cara yaitu uji kompetensi melalui penilaian portofolio dan pemberian sertifikat pendidik secara langsung bagi guru dalam jabatan dilakukan dengan dua cara yaitu uji kompetensi melalui penilaian portofolio dan pemberian sertifikat pendidik secara langsung bagi guru yang memenuhi persyaratan.

Peserta sertifikasi melalui penilaian portofolio yang belum mencapai skor minimal kelulusan, diharuskan (a) untuk melengkapi portofolio, atau (b) mengikuti pendidikan dan pelatihan profesi guru (PLPG) yang diakhiri dengan ujian. Untuk menjamin standarisasi mutu proses dan hasil PLPG. Modul bahan ajar PLPG ini digunakan sebagai sumber acuan bagi instruktur dan peserta dalam proses belajar mengajar selama kegiatan PLPG.

Itulah sekilas bagian awal isi dari Modul pendidikan dan pelatihan profesi guru, selengkapnya mengenai modul tersebut dapat Bapak dan Ibu download pada link dibawah ini dalam bentuk Pdf.
Download buku Modul PLPG PAUD Sertifikasi Guru
Gambar diatas merupkan cover dari modul PLPG Pendidikan Anak Usia Dini. Selengkapnya mengenai isi dari Modul tersebut dapat Bapak dan Ibu unduh pada link dibawah ini.
Modul PLPG PAUD Sertifikasi Guru DOWNLOAD

Hadirnya file ini Admin harapkan dapat memberikan manfaat dalam kegiatan sertifikasi guru yang akan atau sedang Bapak dan Ibu ikuti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Kelas 2 Semester 2 Bahasa Jawa

Download RPP Kewajiban dan Hakku Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Soal PTS Kelas 3 Semester 2 Sunda Tahun 2020